Analisa Kesehatan Melalui Wajah

Seni membaca wajah pada jaman cina kuno sangat membantu untuk mengetahui jenis penyakit yang sedang diderita oleh si pasien. sampai saat inipun ternyata membaca wajah merupakan salah satu cara yang dapat digunakan oleh dokter TCM untuk mengetahui jenis penyakit yang diderita. Karena setiap organtubuh selalu mempunyai keterikatan dan saling mencerminkan.

Prinsip-prinsip Membaca Wajah

Prinsip-prinsip awal wajah membaca adalah energi kosmis dari lima unsur dan yin dan yang. Unsur-unsur tersebut adalah lambang dan mewakili kualitas energi dalam diri setiap orang yang tercermin di wajah.  Yang rumit fisik, psikologis dan emosional profil dapat dibangun, menggabungkan energi dari fitur, kehidupan poin ‘wajah, tiga divisi dari atas ke bawah (dahi, midface dan wajah bagian bawah) yang menunjukkan saraf, peredaran dan sistem pencernaan dan zona wajah yang mewakili organ-organ internal.

Setiap wajah adalah sebuah peta dari masa lalu, sekarang dan masa depan. Masa lalu akan digambarkan sebagai konstitusi Warisan kami, ibu kami kehamilan, masa kanak-kanak dan remaja kita, baik dengan kesulitan atau mendukung dalam keluarga, dan kami tahun-tahun awal ketika kami memulai di dunia.  Sekarang mencerminkan kesehatan kita pada saat membaca.  Ini adalah sesuatu yang kita menciptakan diri kita sendiri.  Coco Chanel berkata: “Kami mendapatkan wajah kita layak”: pantas diet, emosi negatif yang terus-menerus, obat-obatan, racun dan stres semua berkontribusi pada baris, kemacetan, dan warna pada wajah.  Zona wajah yang terkena adalah berkaitan dengan organ-organ internal di bawah tekanan.  Dengan cara yang sama bahwa kaki adalah mikrokosmos keseluruhan dalam Refleksi, sehingga wajah menunjukkan status kesehatan batin dan orang di balik persona.  Masa depan tidak ditakdirkan dalam filosofi Cina: tindakan belas kasihan dapat memperpanjang hidup seseorang, dan mengambil peduli dengan kesehatan lebih besar dapat mengatasi gejala kemungkinan masa depan.  Kadang takdir dan naik turunnya kehidupan dapat ditingkatkan dengan operasi wajah – menyipitkan mata membantu memperbaiki nasib seseorang selama bertahun-tahun 35-40. Namun, hidung pekerjaan yang mengekspos lubang hidung dan memperpendek hidung dapat mempengaruhi akhir 40-an!

Keseimbangan dan proporsi wajah yang penting dalam membaca, seperti dalam lukisan Cina. Perlu ada keselarasan antara gunung-gunung (yang yang elemen, diwakili di wajah oleh tulang) dan sungai-sungai, (unsur yin yang merupakan jaringan lunak). Meskipun wajah dapat dianggap indah oleh masyarakat, dalam menghadapi membaca istilah ini mungkin terlalu yin (terbalik hidung, besar mulut lebar, mata terlalu jauh, alis tipis). Banyak “anak terlantar” model memiliki tampilan ini. Dalam bahasa kami, kami memiliki banyak ungkapan untuk menggambarkan karakter: “kaku bibir atas, membayar melalui hidung, dua dihadapi, menjaga hidung seseorang bersih, berdagu bertanya-tanya”. Kita mungkin sudah lupa bagaimana masuk ke suatu bahasa di tempat pertama, tetapi untuk pembaca wajah hidung adalah sebuah “kotak uang”, mulut berkaitan dengan komunikasi, dan dagu menandakan tekad, ambisi dan kepraktisan. Jadi, membaca wajah  dapat digunakan untuk meringkas seseorang energi, untuk mendapatkan kesehatan baca-out, untuk menilai karakter, untuk membantu memperoleh pengetahuan dan diri untuk merencanakan kesehatan yang baik.

Jenis Wajah

Masing-masing dari lima unsur memiliki wajah sesuai bentuk wajah yang memberitahu pembaca bahwa energi tertentu, bakat, atau masalah kesehatan yang mungkin dapat ditemukan dalam orang ini make up.  Sebagian besar wajah-wajah orang menunjukkan unsur campuran dan dengan demikian harmoni atau konflik dapat membantu untuk menentukan bagaimana orang akan menggunakan energi mereka. Keselarasan dan keseimbangan unsur-unsur dan fitur dapat menunjukkan masa-masa kehidupan yang mudah, sementara yang sebaliknya dapat berarti kesulitan, kesehatan yang buruk atau nasib buruk.  Namun, semua indikasi harus dipertimbangkan sebelum membaca penuh dapat dilakukan.  Cina juga mengatakan bahwa aturan mata wajah dan cahaya yang tetap atau “glitter” di mata menunjukkan hati yang kuat-roh atau kurangnya stres yang dapat mengurangi melawan kali ketika energi akan rendah. Ini energi cahaya tertentu menunjukkan bahwa hati lurus dan akan meningkatkan fitur-fitur yang baik dan memodifikasi ketidakseimbangan.  Konfusius berkata: “Lihat ke seseorang murid – ia tidak dapat menyembunyikan dirinya sendiri”.

Wajah Dengan unsur Kayu

Jenis kayu memiliki wajah yang panjang dan hidung panjang, lebar dan tinggi dahi dan pipi sempit. Mata harus memiliki pandangan ramah, dan rambut dan alis tidak boleh tebal atau kaku.  Harus dahi tinggi dan lebar kayu sebagai arah mental adalah penting bagi jenis unsur ini.  Kayu memiliki energi pertumbuhan, melihat gambaran keseluruhan dan visi masa depan, perencanaan dan melihat melalui proyek.  Jenis kayu dengan wajah yang seimbang adalah pemimpin, administrator dan penyelenggara dengan cita-cita yang kuat. Mereka mampu memikul banyak tanggung jawab dan bersedia bekerja untuk kepentingan orang lain. Mereka harus tumbuh dan mencapai, karena ini adalah cara mereka belajar tentang diri mereka sendiri dan jalan hidup mereka.  Salah satu tantangan dari elemen kayu untuk dapat “melihat pohon-pohon kayu untuk” dan tidak akan terlibat dalam struktur. Orang Cina mengatakan bahwa kayu yang seimbang wajah adalah sebuah pra-syarat bagi Pemerintah.

Emosi yang berhubungan dengan kayu adalah amarah yang juga merupakan energi yang digunakan untuk pertumbuhan, pengembangan, dan mencapai kedewasaan.  Ini adalah keinginan untuk menyatakan siapa kita dan untuk memenuhi visi kami. Ketika keinginan ini frustrasi dan diblokir itu bisa menjadi ledakan kemarahan (yang yang aspek) atau meledak menjadi depresi (aspek yin). Jika jenis kayu tidak bisa keluar “ranting-ranting baru” setiap tahun “pohon” menjadi sangat kerdil dan ini bisa diterjemahkan menjadi mudah marah, frustrasi, dan keraguan bukan penilaian yang baik, motivasi diri, ketepatan dan perencanaan yang matang. Sumbatan di gratis dan mudah aliran energi kayu membuat hati dan kantung empedu rentan terhadap penyakit serta menyebabkan sakit kepala, PMT, masalah pencernaan, batu empedu, dan bisul. Makanan yang harus dihindari adalah makanan berminyak atau berminyak, dan alkohol.  Contoh wajah kayu adalah Tony Blair dan Pangeran Charles, meskipun mata Pangeran Charles lebih kecil dibanding Tony Blair’s, menunjukkan kepribadian yang lebih reserved.

Wajah dengan tipe Api

Jenis api juga memiliki wajah yang panjang dengan sempit, tulang pipi menonjol, dagu runcing dan yang lebih menunjuk dahi daripada jenis kayu. Mereka mungkin memiliki bintik-bintik, merah, rambut keriting atau kurus, pidato dan cepat cepat gerakan tubuh. Elemen api membawa kehangatan dan antusiasme untuk kepribadian dengan kapasitas untuk memberi inspirasi dan membuat orang “bersemangat”. Mereka aktif dan luar ruangan, tujuan yang terpusat, cepat berjalan dan petualang.  Mereka kadang-kadang dapat mengambil risiko gila, dan selalu mencari stimulasi dan kegembiraan.

Jika keluar api, api jenis menjadi agak ditarik dan karakter pemalu, kurang sukacita dan motivasi. Tantangan dari unsur api untuk menemukan bahwa kehangatan dan kegembiraan positif dalam. Anda dapat melihat di mata ini – jika “glitter” atau sinar mata dikendalikan – pikirkan Ram Dass, guru spiritual. Kelebihan api dapat membuat Anda rentan terhadap masalah jantung, kecemasan dan insomnia atau ruam kulit.  Api jenis perlu menyertakan beberapa makanan pahit menjadi makanan mereka dari waktu ke waktu seperti sawi putih, dandelion, dan burdock. Darah makanan bergizi dan rempah-rempah adalah suatu pertimbangan penting bagi mereka. Beberapa melakukannya dengan sangat baik pada ginseng.

Meskipun bentuk api klasik cukup langka, orang-orang dengan banyak api yang Joan Collins dan Duchess of York.

Wajah dengan Tipe Bumi

Bumi kepribadian yang ditandai oleh wajah-wajah persegi pendek dengan berbeda jawlines, complexions pucat, gemuk tubuh dan suara yang mendalam. Fitur yang dapat besar, terutama mulut yang berhubungan dengan lambung dan usus. Earth memiliki kemampuan untuk menjadi diam dan untuk membangun dasar yang kuat dalam kehidupan.

Bumi jenis praktis, tekun, dapat diandalkan, sangat tabah dan hati-hati dengan uang dan membuat bendahara yang baik.  Mereka tidak begitu melamun atau idealis sebagai jenis kayu dan bukan sebagai terombang-ambing oleh emosi sebagai jenis air.  Mereka cenderung ke arah cara-cara tradisional dalam melakukan sesuatu dan dapat mengalami masalah dengan khawatir, masalah makanan, perut, dan gangguan limpa, dan asimilasi makanan (dan kehidupan) dan mengubah ini menjadi energi Qi. Saluran perut berjalan di sepanjang garis rahang dan bumi yang lemah dapat berarti tidak ada garis rahang. Sebaliknya, terlalu banyak bumi dapat menunjukkan kecenderungan untuk keras kepala, egoisme dan keengganan untuk berubah.

Emosi simpati berhubungan dengan elemen bumi – ini dapat bermanifestasi sebagai over-merawat dan memelihara, atau kurangnya simpati dan ketidakmampuan untuk memelihara diri sendiri. Saran nutrisi, suplemen dan enzim pencernaan sering cocok untuk tipe muka bumi. Pola makan yang menghindari gula dan susu yang cocok sebagai makanan ini cenderung “meniup” pencernaan dan menciptakan apa panggilan cina “basah” – suatu bentuk lendir internal yang terjebak dalam jaringan ikat dan menyebabkan gejala seperti kaki berat, kembung, kelebihan penyakit selesema, suram kepala dan kelesuan. Tantangan bagi kepribadian bumi berada di dunia materi dan pengalaman yang berbuah, panen, memelihara diri dan orang lain, irama, keheningan dan perasaan yang berpusat dan berdasar.

Dua wajah klasik berbentuk bumi adalah David Coulthard, para pembalap, dan Stassinopoulos Arianna Huffington. Wajah kedua menunjukkan aspek yang bumi yang berfokus niat.

Wajah dengan Tipe Logam

Wajah logam berbentuk oval dengan luas ditetapkan, chevron tulang pipi dan kulit pucat. Biasanya tampan, mereka telah jelas, mata bersinar dengan banyak energi yang keluar dari mereka. Alis yang pucat, pidato yang terpotong dan rambut biasanya lurus.  Mereka adalah penasihat yang baik, pengacara dan konselor. Logam adalah unsur pikiran dan sehingga mereka berkemauan keras dan memecahkan masalah mereka sendiri. Sebuah selera humor yang bagus, hidup pandangan dan sikap pekerja keras semua aspek logam yang terbaik.  Pada terburuk, dapat menjadi racun dengan pikiran negatif, terputus dan pedas, dengan “mengapa hal ini terjadi padaku?” mentality. mentalitas. Jenis logam juga membuat guru dan penyembuh yang baik. Ketika tertekan, mereka menderita dengan penyakit sistem pernapasan dan usus yang lebih rendah.  Penting bagi mereka untuk bernapas dalam-dalam untuk membiarkan Qi surgawi dan untuk memastikan bahwa mereka makan makanan berkualitas baik dengan banyak mineral, dan tinggal jauh dari junk food yang dapat sulit bagi mereka untuk menghilangkan. Mereka cenderung untuk merespon dengan baik untuk psikoterapi, homoeopati, bunga Bach protokol pengobatan dan perawatan yang rasional dan dipikirkan dengan baik. Untuk merasa bahagia, mereka perlu untuk mengekspresikan kreativitas mereka atau logam yang bersinar cerah semakin tumpul dan berkarat.

Wajah logam klasik: Charlotte Rampling dan Lauren Bacall yang menggunakan kreativitas logam mereka dalam karier akting mereka.

Wajah dengan Tipe Air

Air kepribadian dapat diakui oleh mereka bulat, gemuk, lembut wajah dan kadang-kadang, tubuh gemuk.  Besar mata lembut fitur air seperti rambut dan warna gelap. Air orang yang tenang dan lembut, banyak diperintah oleh sensasi dan rentan terhadap setiap menarik emosi. Mereka adalah komunikator dan pencerita yang baik dan sangat sensitif, dan sadar akan kecenderungan baik di tempat kerja atau masyarakat. Mereka bisa psikis dan membuat pendengar yang baik, wali dan konselor. Ada gairah dan vitalitas tentang air jernih yang dapat menarik apa yang diperlukan seperti magnet, tidak seperti jenis kayu, misalnya, yang memutuskan apa yang mereka inginkan dan kemudian membuat rencana tentang bagaimana untuk mendapatkannya. Jika air jelas, mereka memiliki cadangan yang kuat dan kemampuan untuk mengalir secara bebas dalam setiap situasi. Jika mendapat stagnan melalui emosi terpendam, kulit bisa mengembangkan nada biru dengan lingkaran hitam di bawah mata.

Seperti api murni wajah, wajah air klasik sangat jarang. Kebanyakan orang campuran, dan beberapa memiliki banyak air di wajah mereka, meskipun mungkin bentuk dasar kayu, tanah atau logam. Kelebihan jaringan lunak berarti diselenggarakan di dalam kecemasan dan emosi yang dapat memengaruhi energi ginjal. Walaupun jenis air sering sangat ambisius, terlalu banyak yin dapat berarti bahwa mereka terjebak dan lesu. Aturan unsur air ginjal yang memegang hakikat hidup dan merupakan dasar yin dan yang. Jangka panjang stres, terutama stres mental dan terlalu banyak bekerja, menguras yin ginjal yang tidak bisa lagi mendinginkan tubuh, sehingga menimbulkan peradangan dan batin panas.

Contoh wajah air: Ratu Victoria, yang suka menceritakan dan mendengarkan cerita, dan Deng Xiao Ping, almarhum Perdana Menteri Cina, yang memiliki telinga yang besar menunjukkan cadangan besar ginjal konstitusional yang membantunya untuk tetap berkuasa ke dalam sembilan puluhan.

 

sumber: http://akupuntur.wordpress.com/2011/02/17/analisa-kesehatan-melalui-wajah/

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: